tata ruang kantor

Saat ini cukup banyak usaha rintisan atau yang dikenal dengan sebutan Startup di Indonesia. Sebagai bisnis rintisan dan baru berkembang, biasanya  jumlah pegawai kurang dari 20 orang. Oleh karenanya banyak perusahaan start up yang menggunakan coworking space atau ruang kerja bersama. Namun tidak sedikit pula yang menyewa ruang kerja. Otomatis, tata ruang kantor harus sesuai kebutuhan.

Selain penting untuk meminimalisir biaya, kenyamanan tata ruang kantor juga bisa memicu kinerja dan produktivitas. Dipagi punya tipsnya nih!

1. Pilih Perabotan yang Fungsional

tata ruang kantor
Source: Pexels

Perabotan merupakan salah satu peralatan kantor yang wajib ada. Misalnya kursi kantor, meja kantor, dan lemari arsip. Pastikan perabotan yang dipilih itu memang terpakai. Hal ini juga berlaku pada penggunaan perangkat elektronik agar biaya operasional tidak membengkak.

Perabotan memengaruhi tata ruang kantor sehingga perlu diperhatikan. Agar tidak menguras modal awal usaha, Kamu bisa memanfaatkan peralatan kantor bekas yang banyak dijual di toko online maupun offline. Tentu saja dengan pertimbangan, pilih peralatan kantor bekas yang masih bagus dan berfungsi dengan baik.

2. Desain Minimalis

tata ruang kantor
Source: home-designing.com

Untuk kenyamanan ruangan  kantor, penggunaan dekorasi dan aksesoris juga sangat diperlukan. Kantor minimalis dirancang dinamis dan menyenangkan sehingga mood dan performa karyawan meningkat dan kerja menjadi lebih produktif.

3. Konsep open plan

tata ruang kantor
Source: Glassdoor

Konsep open plan memberi kesan lapang. Meski berada di lahan terbatas, ruang kerja tidak terlihat sempit. Tanpa sekat ruangan, para pegawai akan lebih mudah berkomunikasi dan berbagi ide.

Dipagi.com menyediakan ruang temu bagi pembeli dan penjual terkait kebutuhan peralatan kantor bekas. Silakan kontak admin Dipagi untuk penawaran dan harga terbaik:

Admin 1: 08179973963 (Kiswanto)
Admin 2 : 081212808881 (Ifa)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim Dipagi kami akan dengan cepat merespon kamu. Jangan sungkan-sungkan menghubungi kami.
WeCreativez WhatsApp Support
Tim Dipagi
IFA
Jauh
WeCreativez WhatsApp Support
Tim Dipagi
ERIK
Jauh