furniture bekas

Ruang tamu menjadi representasi si empunya rumah. Sebagai ruang untuk menjamu tamu, si empunya rumah tentu tak mau asal-asalan menata furniture dan dekorasinya. Selain agar tampilannya cantik, faktor kenyamanan juga penting. Bagi kamu yang berencana memake-over tampilan ruang tamu, untuk menghemat biaya renovasi namun tetap cantik, yuk simak tipsnya! Salah satunya Mempercantik Ruang Tamu dengan Furniture Bekas.

Cat Dinding atau Wallpaper

furniture bekas

Menata ruang tamu dimulai dari memerhatikan dinding ruang tamu. Dinding yang mengelupas, cat yang sudah luntur atau terkena noda. Semua itu perlu kamu perbarui. Tidak hanya untuk mempercantik tampilan saja tetapi juga kenyamanan untukmu dan tamu.

Gunakan warna cat yang segar seperti hijau muda atau biru. Kamu juga bisa memilih motif wallpaper yang terkesan sejuk seperti dedaunan, bunga, dsb.

Menggunakan Kembali Furniture Bekas? Kenapa tidak!

furniture bekas

Satu hal yang tidak perlu kamu lakukan ketika ingin merenovasi ruang tamu adalah membeli furniture baru. Misalnya nih, sofa masih bagus, hanya kusam dan kotor. Kamu hanya perlu mencucinya saja dan menggunakannya kembali. Jika tidak memungkinkan, kamu bisa membeli furniture bekas yang masih bagus dan layak pakai.

Kamu pun bisa menambahkan bantal-bantal kecil. Buat senyaman mungkin hingga kamu maupun tamu betah duduk berlama-lama di ruang tamu.

Tambahkan Dekorasi dan Camilan di Meja

furniture bekas

Sembari menunggu kopi atau teh disuguhkan, camilan di meja menjadi pembuka yang cukup ramah. Dekorasi seperti lukisan, hiasan makrame atau tanaman membuang kesan jenuh dan memberikan suasana segar di ruang tamu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *