barang bekas

Cafe unik yang menggunakan Barang Bekas memang sedang tren. Apalagi semakin populernya konsep pemanfaatan bahan daur ulang atau dikenal dengan sebutan 4R (Reduce, Reuse, Recycle, and Replace). Daripada menumpuk jadi sampah, digunakan kembali dengan konsep yang baru gak kalah keren kok. Dipagi punya inspirasi nih buat Kamu! Dari Cafe Unik di Kota Malang.

Inspirasi menggunakan barang bekas datang dari Cafe Retrorika di Batu, Malang. Cafe ini mengusung padu padan konsep retro dan eco-friendly.

Gas Elpiji Bekas

barang bekas
Kreasi gas elpiji bekas di salah satu sudut Cafe Retrorika (Foto: Ifaikahkalidin.com)

Apa yang bisa kamu lakukan ketika gas elpijimu rusak dan tak terpakai? Selain bisa kamu jual sebagai besi bekas, kamu bisa kreasikan menjadi tempat duduk yang unik.

Tangki Motor Bekas

barang bekas
Tangki BBM Motor Jadul (Foto: Ifaikahkalidin.com)

Untuk inspirasi yang satu ini pastikan tangki motormu benar-benar tak terpakai ya. Kamu bisa manfaatkan sebagai tempat sampah.

Velg Bekas

barang bekas
Velg Bekas (Foto: Ifaikahkalidin.com)

Selain bisa dijual ke penjual barang bekas atau pengepul besi tua, velg bekas bisa mempercantik area teras atau halaman. Kamu bisa menambahkan tanaman gantung untuk mempercantik kesannya.

Perabotan Bekas

barang bekas
Hall of Fame (Foto: Ifaikahkalidin.com)

Bosan dengan tampilan dinding rumah yang itu-itu saja? Gunakan barang barang bekasmu! Ada radio bekas, petromak bekas, piring bekas, dsb. Tata secara apik dan permanis dengan aenka kakstus atau sukulen.

Furniture Bekas

barang bekas
Kursi dan Meja Buatan sendiri (foto: Ifaikahkalidin.com)

Kamu punya beberapa jendela dan pintu tak terpakai? Inspirasi dari Cafe Retorika ini pas banget buat kamu. Manfaatkan sebagai dinding ataupun meja dan kursi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *